Sudah 4 kali aku latihan berenang dan kemajuanku gitu-gitu aja, gak bisa-bisa cinn. Gak ada yang ngajarin😢, pelatih renang yang biasanya melatih anak-anak, sering gak ada pas aku ke sana, jadi gak bisa nanya-nanya😑.
Kemarin aku baru aja nyari video di youtube cara belajar berenang (sudah dari dulu-dulu kepikir buat nyari referensi di youtube tapi lupa mulu😑) dan ternyata teknikku banyak yang salah, bahkan basic untuk pernafasan aja salah. Dari video yang aku tonton untuk pernafasan seharusnya menghirup nafas mulai mulut dan buang lewat hidung saat kepala di dalam air. Terus posisi kaki seperti kaki katak dan tangan membelah air. Gampang ya ditulis, but prakteknya😑, semoga gampang juga.
Ok, aku masih belum menyerah, cant wait untuk percobaan ke 5 dengan mempraktekkan video yang kutonton, semoga berhasil😊, amin. Cuek ah kemarin latihan renangnya banyak anak-anak, yang dewasa cuma beberapa. Aku pingin bisa berenang, pasti bisa.
Apa yang kita lakukan, pasti ada saja yang tidak suka dengan kita. Padahal menurut kita, kita melakukan hal yang baik. Itu karena isi kepala setiap orang berbeda beda, ada yang berpendapat A, ada yang B , dan seterusnya. Kritikan selalu datang, kadang membangun, kadang menjatuhkan. Ikuti yang kritik yang membangun, buang kritik yang hanya berusaha menjatuhkan kita. Keep calm down. Toh, Allah menciptakan dunia yang begitu luas dan pasti ada banyak orang untuk kita di luar sana. Yang mampu menerima kita apa adanya.
Komentar
Posting Komentar