Lagi nyobain jogging nih. Soalnya sering sakit, ngos-ngosan kalo naik turun tangga dan lari dikit, terus juga sering ngantuk dan cepat cape. Baru nyobain tadi pagi sih, yah kira-kira cuma 150 meter. Besok harus bisa melebihi jarak itu deh. Btw tadinya mikirnya lama banget pas mau jogging.
'duh ntar kecapean lagi pas di kantor'
'eh entar ada yang ngeliatin, kan tengsin'
'Duh pake baju apa ya, kok ribet'
'Duh, entar kesiangan', Dll.
Banyak banget deh pikiran negatifnya yang bikin ane males jogging. Busyet dah kalo mikirnya kayak gitu kapan ane jogging ya? Ya udah, tadi cuma pake baju tidur, jaket, jilbab n sepatu karet langsung cabut. Cuek ah, biarin kucel, toh malu nggak bikin ane sehat. Mungkin karena hari pertama jogging lagi tadi jadi berasa ngos-ngosan banget pas lari, mungkin kalo udah sering jadi berkurang kali ya terus lebih bisa mengatur nafas. Ternyata pas siangnya badan cukup terasa enakan, ngos-ngosannya sedikit berkurang lah pas naik turun tangga. Pokoknya besok harus jogging lagi, semangat. Bismillah.
Apa yang kita lakukan, pasti ada saja yang tidak suka dengan kita. Padahal menurut kita, kita melakukan hal yang baik. Itu karena isi kepala setiap orang berbeda beda, ada yang berpendapat A, ada yang B , dan seterusnya. Kritikan selalu datang, kadang membangun, kadang menjatuhkan. Ikuti yang kritik yang membangun, buang kritik yang hanya berusaha menjatuhkan kita. Keep calm down. Toh, Allah menciptakan dunia yang begitu luas dan pasti ada banyak orang untuk kita di luar sana. Yang mampu menerima kita apa adanya.
Komentar
Posting Komentar